Rabu, 27 Mei 2009

PERLUNYA MEMELIHARA AIR MUKA YANG BAIK


" Engkau tidak akan dapat melapangkan manusia dengan hartamu,tetapi kamu pasti dapat melapangkan manusia dengan wajahmu yang berseri-seri " ( Nabi Muhammad )
                                                                                                                                                                    
  • Dari ungkapan diatas, marilah sejenak kita renungkan serta menyimpulkan tentang makna, fungsi, dan hakekat dari pada air muka yang sebenarnya.


Arti dan Fungsi Air Muka :

  • Sesungguhnya air muka itu tidak sedikit memberikan arti dan pengaruhnya didalam kehidupan kita sehari-hari ditengah-tengah lingkungan hidup bermasyarakat. Terutama diarena pergaulan antar sesama manusia.
  • Terkadang kita tak sempat memikirkan dan memperhatikan fungsi dari air muka, terabaikan begitu saja. Oleh karena itu tak heran karena air muka ada beberapa hal yang menyebabkan kita menemui kesulitan-kesulitan juga kegagalan dalam mengapai keberhasilan.Terkadang penyebab dari air muka pulalah menjadikan gap ( jurang ) pemisah didalam kita bergaul dimasyarakat.Memang ini agak sulit untuk dimengerti.
  • Tetapi bila kita mau sejenak menyadari serta meintropeksi diri, serta bersedia mendengarkan kritikan-kritikan kecil, niscaya kita akan memahami dan mengetahuinya.
  • Oleh karena itu tidak ada salahnya kalau kita sedikit banyaknya ikut untuk menyadari apa makna, pungsi dan peranannya yang disebut air muka itu, didalam pergaulan kita sehari-hari, baik dilingkungan masyarakat umum, dikantor, organisasi maupun didalam kehidupan berumah tangga.


Pengaruh dan Kesan :
  • Berbicara mengenai soal air muka, maka sekilas kita akan terbayang kembali kepada wajah-wajah dari setiap orang yang pernah kita jumpai. Dari wajah-wajah tersebut, ada yang kelihatannya keruh, berseri-seri, masam, manis, merengut, jernih, segar dan sebagainya.
  • Beraneka ragam dari wajah-wajah seperti itu secara tidak langsung dapat menyentuh kedasar lubuk hati dan perasaan kita, seperti senang, kesal, benci, jengkel, gembira dan seterusnya.
  • Sudah tentu ini bukan cuma kita saja yang berperasaan seperti itu, tetapi kemungkinan besar orang lainpun begitu juga, maupun orang lain terhadap penampilan air muka kita.
  • Suatu kebiasaan, setiap orang yang berjumpa dengan kita maka yang pertama kali menjadi pokok perhatiannya terlebih dahulu adalah air muka kita. Sesudah itu baru yang lainnya seperti cara kita berpakaian, berbicara dan yang lain-lainnya.
  • Hal ini pernah pula dikemukakan oleh seorang penulis buku-buku kepribadian dan Perusahaan HN Casson : " Bila Engkau bertemu dengan seseorang maka yang akan diperiksa orang bukanlah berapa duit yang berada dalam dompetmu, melainkan yang akan diperhatikan orang benar-benar adalah air mukamu ".
  • Pengaruh an kesan yang dibawakan oleh airmuka itu ada yang baik dan ada pula yang buruk, tergantung kepada cara penampilan mimik airmuka yang diperlihatkan
  • Jadi untuk jangan sampai menimbulkan pengaruh dan kesan yang tidak diharapkan dari orang lain, sebaiknya kita harus memiliki Air Muka Yang Baik.

Selanjutnya Selalu Menjaga Air Muka Yang Baik Klik disini





Hiburan sejenak dengan lagu-lagu India Klasik


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan untuk memberi kritik dan saran.